Sabtu, 14 Mei 2011

Tabligh akbar Uje di Gasibu


Tabligh akbar yang mendatangkan dai kondang Ustadz Jefry Al Buchori (Uje) yang biasanya dipadati ribuan orang mustami, kali ini hanya ratusan orang saja yang hadir.  Menurut Ketua Forum Gerakan Kemaslahatan Ummat, Ipik Hasbullah, hal tersebut karena lapangan Gasibu terlalu besar sehingga pesertanya kelihatan sedikit.

Disamping itu ujar Ipik karena ada acara bentrok di tempat lain, sehingga undangan tidak bisa hadir semua.  
Selain itu, menurut Ipik tujuan diadakannya acara tersebut adalah untuk mengajak semua warga Kota Bandung khususnya dan warga Jabar umumnya supaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan agar kebarokahan dari langit dan bumi senantiasa dilimpahkan oleh Yang Maha Kuasa.
Acara tersebut ungkap Ipik berdasartkan pada dua ayat Al-Quran yaitu; QS Al-A'raf ayat 96, yang artinya Jika penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, sesungguhnya Kami bukakan keberkahan kepada mereka dari langit dan bumi (lahir dan bathin, rohaniah dan jasmaniah), tetapi mereka mendustakan ayat-ayat Kami. Lalu Kami siksa mereka karena usaha (perbuatan) mereka.
Disamping, menurut Ipik, FGKU merupakan ormas yang berlatarbelakang Islam dimana ada kewajiban moral untuk mengajak ummat Islam untuk berbuat yang ma'ruf dan meninggalkan segala jenis perbuatan yang diperintahkan untuk ditinggalkan.  dengan QS Ali Imran aya t 110, yang artinya " Kamu adalah ummat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia. menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang mungkar. dan beriman kepada Allah".  
Hadir pula dalam pengajian tersebut Sekretaris Kota Bandung, Eddy Siswadi.  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar